Monday, February 3, 2020

5 Keunggulan Isi Angin Ban Kendaraan dengan Nitrogen. Angin Biasa Mana Bisa Begini

5 Keunggulan Isi Angin Ban Kendaraan dengan Nitrogen. Angin Biasa Mana Bisa Begini

Isi angin ban dengan nitrogen

Agar laju kendaraan tetap stabil, anda wajib menyimak tekanan udara pada bannya. Jika dulu anda cuma tahu angin biasa untuk memenuhi udara di ban kendaraan, sekarang ada gas kimia beda yang ternyata jauh lebih unggul, nitrogen namanya. Berdasarkan keterangan dari pakar otomotif, pemakaian nitrogen lebih disarankan, lagipula jika kendaraan sering anda pakai tiap hari guna pergi jauh-jauh.

Nah, buatmu yang masih gunakan angin biasa untuk memenuhi tekanan ban, kelihatannya harus mulai berpindah ke nitrogen. Sebab, sejumlah keunggulan ini cuma dapat kamu dapatkan bila ban kendaraanmu dipenuhi pakai nitrogen.

1. Molekul nitrogen yang lebih banyak membuat ban jadi nggak cepat kempis

Nitrogen mempunyai molekul yang powerful dan nggak gampang terkontaminasi, bahkan di ketika panas sekalipun. Jadi, walau kendaraan sedang di bawah sinar matahari yang terik, desakan angin dalam ban nggak akan merasakan penguapan.

2. Tarikan kian mantap berkat molekul nitrogen yang padat

Kepadatan molekul nitrogen yang padat menciptakan ban jadi lebih stabil, sampai-sampai pengendalian kendaraan juga jadi lebih enak sekalipun anda harus ngebut. Nggak perlu fobia capek, tarikan kendaraan tetap enteng kok.

3. Karena bebas dari kandungan air, ban dan velg jadi nggak gampang berkarat

Beda dengan angin biasa, nitrogen nggak berisi air yang dapat menimbulkan embun pada velg ban. Padahal, titik-titik air yang tidak dipedulikan terlalu dalam dalam velg dapat menimbulkan korosi. Nggak melulu itu, kandungan air dalam angin biasa juga dapat memicu reaksi kimia yang buat ban jadi lebih berat.

4. Ban yang dipenuhi nitrogen pun jauh lebih tahan lama dari segi format dan ukurannya

Beda dengan angin biasa, kestabilan nitrogen cukup dapat diandalkan untuk menciptakan ban lebih tahan lama. Tekanan angin yang stabil dan lumayan padat menciptakan ban jadi nggak cepat aus.

5. Grip atau daya cengkram ban terhadap aspal pun jadi lebih baik lo!

Kestabilan kendaraan yang baik pun menciptakan daya cengkram ban jadi lebih optimal, berkendara juga jadi lebih enak. Sebab, ini dominan pada handling atau pengendalian dan pemakaian bahan bakar.

Meski nitrogen lumayan stabil guna ban kendaraan, terdapat baiknya bila pun tetap menyimak volume pengisiannya. Jangan tak sempat juga, cek desakan angin ban supaya nggak mengganggu pekerjaan berkendaramu. Pastikan ban nggak tidak cukup angin masa-masa mau digunakan pergi, ya!

No comments:

Post a Comment